Monday 27 May 2013

Cara membuat dubstep wobble atau wub dengan menggunakan Sytrus di FL Studio 10




Yo , lama ga jumpa nih , hehehe. Kebetulan gua lagi belajar belajar mengenai cara buat lagu dubstep. Tau lagu dubstep ? tau lah pasti , yang lagu yang suaranya aneh aneh tapi keren. Nah itu lagu dubstep , contoh musisi yang memproduksikan lagu dubstep antara lain Skrillex , UKF , Akira Kiteshi , dan masih banyak lagi. Ngomong-ngomong mengenai dubstep , kalian penasaran ga cara buat Lagu dubstep atau melody dubstep. Penasaran kan ? nah kali ini kita bakal bahas cara buat melody dubstep dengan menggunakan FL Studio 10 dengan vst plugin Sytrus. Oke, check it out :
Pertama , yang kamu butuh kan software FL Studio , terserah mau versi berapa 8,9,10 yang penting FL studio. Kedua , kamu butuh vst plugin Sytrus biasanya udah ada pas kamu download FL Studio nya. Oh iya , bagi kalian yang belum mengerti penuh mengenai software FL Studio bisa check dan download disini. Okay kita masuk tahap pertama. 
1. Buka FL Studio , kemudian lihat ke browser. Klik plugin presets > generator > Sytrus > drag "default" ke pattern lu. Contoh  :
2. Klik ke Sytrus nya , lalu klik :
Lalu Klik presets > terus pilih default di bagian pojok kiri paling atas
3. Matikan bagian ini , kalo default nya itu idup
terus geser tombol filt 1 ke kanan full , dan out F1 
kemudian pindah ke operator 1 , geser tombol ke kanan full. 
Lu bisa atur suara nya dari sini , atur pitch , atau sebagai nya ya atur di situ
Balik lagi ke Filter 1 , terus ke bagian CUT > LFO terus ubah jadi kaya gini , sementara samain dulu seperti ini. Nanti lo otak atik sendiri aja. Ini baru tahap awal
Lo bisa atur kecepatan melody lu dengan mengatur tombol "SPD" , disitu lu ngatur suara. suara yang kaya "wub wub" atau sebagainya.
Untuk  bpm yang dipakai biasanya berkisar 130-140 , tapi itu sih terserah lu yang buat. Untuk beat nya , biasanya kebanyakan orang make hats , kick , snare. Contohnya kaya gini : 
Okay , begitulah kira kira tutorial pendek mengenai cara membuat dubstep melody dengan menggunakan sytrus. Kalo ini kurang jelas , search diyoutube aja. Menurut saya sih gampangan di video , tapi mungkin ada orang yang menggunkan internet dengan motto " I LIKE SLOW ♥ " LOL. Oke dah , sekian dulu tutorial dari saya

No comments:

Post a Comment