Saturday 11 May 2013

BBOY ADALAH

 BBOY









Kalimat B-boy mungkin tidak asing lagi kita dengar di lingkungan breakdance, Bboy sendiri adalah panggilan kepada para penari laki-laki breakdance ini yang diambil dari kata beat boy,dan disingkat Bboy bagi laki-laki,dan bagi perempuan B-girl.
Di DVD Planet Bboy ini akan menceritakan berbagai macam budaya serta sudut pandang masyarakat
dari berbagai Negara tentang keberadaan Bboy ini.
Sejarah lahirnya Bboy ini sangatlah panjang, dan banyak tokoh-tokoh yang akan muncul di film ini, namun tokoh-tokoh tersebut adalah tokoh yang dimana mereka sangat berperan di dunia Bboy ini.
Bboy adalah suatu tarian yang sangat menarik, karena dimana semua unsur bisa dimasukan tanpa adanya batas, dari berbagai macam tarian, gerakan bela diri seperti capoeira, dan lain-lain.

Ditahun 70an Bboy sangatlah berjaya, dan banyak menarik simpatik anak muda, namun di tahun 80 banyak hal-hal yang membuat Bboy semakin terpojok, dan memiliki reputasi yang buruk, sehingga dimana Bboy sudah hampir tak terlihat lagi, Bboy bukanlah sesuatu yang negatif dan jahat, tapi masyarakat tak pernah mengerti apa yang dirasakan para Bboy, dan selalu memandang negatif, sehingga ada suatu komunitas yang mulai bergerak ,dan ingin membangunkan kembali breakdance dengan cara mengadakan event Bboy yang bernama "BATTLE OF THE YEAR" atau yang disingkat BOTY.
BOTY ini sendiri diadakan pertama kali pada tahun 1990 di German, awalnya penonton masih sedikit, sekitar 600, dan seiring berjalannya waktu antusiaspun semakin bertambah, dan akhirnya menjadi sorotan media lagi. BOTY sendiri akhirnya seperti menjadi icon Bboy terbesar yang ditunggu-tunggu semua Bboy seDunia, seakan-akan seperti Piala Dunia.
Dengan adanya BOTY, Bboy tidak dipandang sebelah mata lagi, dan menjadi sebuah olahraga yang memiliki nilai tinggi, dimana seluruh peserta dari seluruh dunia, mereka memiliki kecintaan yang besar terhadap olahraga ini.

No comments:

Post a Comment